Cara Mencegah Penyakit AIDS Secara Umum

Cara Mencegah Penyakit AIDS Secara Umum  – AIDS adalah Acquired Immune Deficiency Syndrome merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena infeksi virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan kerusakan yang terjadi di dalam tubuh dan tidak bisa diobati dengan hany sistem imun tubuh, sehingga menyebabkan penderitanya mengalami resiko berbagai penyakit. Penyakit AIDS hingga saat ini belum ditemukan obat untuk membasminya. Oleh sebab itu, penyakit AIDS ini merupakan salah satu penyakit yang mematikan yang bisa menyebabkan penderitanya meninggal dunia karena belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit AIDS ini.

Cara Mencegah Penyakit AIDS Secara Umum

Cara Mencegah Penyakit AIDS Secara Umum

Lalu apa penyebab penyakit AIDS in? Penyakit AIDS disebabkan karena virus HIV. Cara penularan penyakit AIDS juga ditularkan melalui darah dan juga melalui cairan tubuh oleh mereka yang sudah terinfeksi untuk jangka waktu yang lama. Kemudian virus ini akan menyebar melalui darah, melalui hubungan seksual, dan juga melalui inseminasi buatan.

GEJALA HIV AIDS

Biasanya orang yang terserang penyakit HIV Aids pada awalnya tidak mengetahui bahwa mereka mengalami penyakit hiv aids. Hal ini diakibatkan karena tidak ada gejala khas yang nampak terlihat setelah proses infeksi terjadi. Dan beberapa orang yang mengalami gangguan pada kelenjar biasanya akan menimbulkan suatu efek seperti demam dengan suhu badan yang tinggi, gatal-gatal, serta nyeri sendi dan juga gejala aids pembengkakan yang terjadi pada limpa yang bisa saja terjadi dibagian seroconversion. Seroconversion merupakan salah satu tempat untuk membentuk antiboti akibat dari serangan HIV dan biasanya terjadi sekitar enam minggu sampai tiga bulan dari proses serangan infeksi pertama yang terjadi.

Memeriksakan diri ke dokter jika Anda merasakan terkena suatu infeksi penyakit HIV Aids. Sebaiknya hindarilah tempat yang bisa membuat tubuh mengalami serangan penyakit aids. Dan jangan melakukan hubungan badan serta mencgah kehamilan yang terjadi, jika ingin melakukan donor darah sebaiknya memeriksakan keadaan darah pertama kali, memeriksakan sperma dan juga organ tubuh lainnya. Dan sebagai tambahan yang lainnya adalah, infeksi dari serangan penyakit HIV Aids tidak bisa ditularkan lewat jabat tangan atau berpelukan. Selain itu, makanan, toilet, alat makan dan juga kolam renang bukanlah media untuk menularkan penyakit HIV Aids.

CARA MENCEGAH AIDS

Cara mencegah penyakit AIDS secara umum bisa Anda lakukan dengan tidak melakukan hubungan seksual secara bebas, dengan tidak menggunakan jarum suntik yang bergantian, pada usaha tato di badan sebaiknya selalu mengganti jarum setiap kali akan menato tubuh seseorang.

Cara mencegah penyakit AIDS secara umum dilakukan sejak dini supaya resiko terjadinya penyakiit ini juga akan semakin jauh dan juga seharusnya pencegahan ini dilakukan dan diterapkan sebagai pedoman. Cara mencegah penyakit AIDS dilakukan dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang mengandung gizi yang cukup, melakukan olahraga dan mendapatkan istirahat yang cukup.

Cara mencegah penyakit AIDS secara umum lainnya melalui psikis dilakukan dengan berusaha untuk mengatasi stress Anda, karena masalah stress merupakan salah satu masalah yang bisa menyebabkan berbagai penyakit datang ke dalam  tubuh. Memperhatikan kebersihan bagian organ vital Anda. Pemakaian jarum suntik yang dilakukan secara bersmaan dan juga semua alat yang terkena darah penderita harus disterilkan terlebih dahulu dengan larutan natrium hipoklorit 0,2% untuk mencegah resiko terjadinya penyakit HIV AIDS. Jangan melakukan kontak seksual dengan orang yang mengidap penyakit AIDS.

Perlunya tingkat kewaspadaan yang tinggi untuk melakukan pencegahan HIV Aids adalah suatu hal yang sangat penting dilakukan. Prinsip ini biasanya dikenal dengan istilah prinsip kewaspadaan umum. Prinsip in berisi mengenai suatu pedoman yang umum tentang bagaimana cara mengendalikan infeksi yang terjadi untuk melindungi dari para pekerja medis, pasien atau juga orang lainnya sehingga mereka bisa terhindar dari serangan penyakit yang menyebar lewat darah serta cairan tubuh.

Pencegahan HIV Aids  dengan melakukan prinsip kewaspadaan umum adalah :

  1. Cara menangani serta membuang benda tajam yang bisa menimbulkan luka, tusukan atau serta sayatan. Dan termasuk dalam benda-benda ini adalah jaruk, jaruk hipodermik, pisau bedah, gunting, alat infus, gergaji, pecahan kaca, dan juga benda tajam lainnya.
  2. Pencegahan hiv aids yang lain adalah membersihkan tangan Anda dengan menggunaikan sabun dan juga air sebelum atau setelah melakukan proses operasi khususnya untuk dokter dan perawat serta petugas kesehatan lainnta.
  3. Pakailah pelindung seperti sarung tangan, jbah, masker, kacamata pelindung yang jika terpaksa harus tetap kontak langsung dengan darah dan juga cairan tubuh.
  4. Pencegahan HIV Aids dengan membersihkan peralatan kerja dan juga alat lainnya yang mengalami kontaminasi.
  5. Membersihkan tempat tidur, seprai yang kotor, lantai yang kotor dan dibersihkan dengan cara yang tepat.

Selain itu, pola hidup yang sehat dan setia pada pasangan merupakan salah satu hal yang penting juga yang harus dilakukan untuk menghindari dan mencegah terjadinya serangan penyakit HIV Aids yang mematikan.

Cara Mencegah Penyakit AIDS Secara Umum


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Pengobatan Hiv/Aids, Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Penderita Hiv/Aids, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Pencegahan HIV AIDS and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *